Jogja Heboh

SLEMAN,  – Ajang Jogja Heboh kembali hadir guna menjawab kegelisahaan dunia usaha di DIY selama masa low season sepanjang Februari 2019. Event yang diinsiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DPD DIY dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY bersama segenap stakeholder lainnya ini diharapkan dapat membangun kembali aktivitas perputaran bisnis dan pariwisata serta meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata di DIY.

“Tahun ini merupakan tahun kebangkitan awal pelaku ekonomi di DIY melalui Jogja Heboh 2019 ini. Oleh karena itu, Kadin DIY  sebagai wadah pelaku dunia industri sangat mengapresiasi seluruh aktivitas yang dipadukan dalam ajang Jogja Heboh 2019,” tegas Wakil Ketua Umum Kadin DIY Mirwan Syamsudin Syukur yang mewakili Ketua Umum Kadin DIY GKR Mangkubumi dalam peluncuran program Jogja Heboh di Ballroom Sahid Jaya Yogyakarta, Jumat (25/01/2019).

Ketua Panitia Jogja Heboh 2019 HR Gonang Djuliastono mengatakan dengan berbagai macam event kegiatan mulai dari atraksi seni dan budaya, olahraga, UMKM dan sebagainya yang digelar dalam Jogja Heboh 2019 ini bisa teragendakan secara rutin atau reguler pada tahun-tahun berikutnya. Dengan harapan dunia usaha, khususnya dunia pariwisata di DIY akan fokus menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat.

“Kita ingin perekonomian tumbuh di DIY selama pelaksanaan Jogja Heboh 2019 diantaranya okupansi perhotelan naik dan sebagainya. Kita sekaligus mensosialisasikan transaksi non tunai atau cashless kepada seluruh masyarakat di DIY. Melalui transaksi non tunai yang menggunakan aplikasi Jogja Acces ini tidak hanya memudahkan transaksi semata tetapu bisa membantu mengumpulkan data-data pelaku usaha di DIY,” ujar Gonang.

Gonang menyampaikan Jogja Heboh 2019  yang bertujuan mendongkrak dan menyiasti penurunan transaksi penjualan maupun jumlah wisatawan selama low season tersebut akan diramaikan dengan acara yang beragam. Rangkaian acara Jogja Heboh 2019  ‘more than just a great sale’ ini antara lain Pejasstrian, Pasar Sehati, Sarkemfest, Malioboro Fashion 1000 Sarong, 1000 Angkringan dan Jumputan, Prawirotaman Carnival, Pameran Seni Kriya, Fun Bike, Kenduri Bakpia dan masih banyak puluhan event menarik lainnya.

“Sebuah kebanggaan bagi Asita DIY terlibat dalam pelaksanaan Jogja Heboh 2019 karena hampir seluruh stakeholder pariwisata DIY mulai dari UMKM hingga masyarakat terlibat. Disamping paket wisata murah, hotelnya murah, belanja dapat diskon dan point untuk undian, kuliner murah dan semua murah ada di Jogja Heboh 2019,” papar Ketua Asita DIY Udhi Sudiyanto.

Ketua II Panitia Jogja Heboh 2019 itu mengaku Jogja Heboh menjadi kesempatan emas guna membrading citra pariwiasata di DIY lebih bagus. Sebab berbicara pariwisata, pihaknya mengharapakan akan senantiasa teringat DIY atau berada di puncak rangkingnya.

“Jika semua bisa jalan dengan kerjasama pentaholix yang bagu bersama Pemda, maka DIY tidak akan sulit mendapatkan angka tingkat kunjungan wisatawa yang barus. Tinggal kita dan Pemda bisa memenuhi kapasotas yang dibutuhan tersebut atau tidak,” pungkas Udhi. (Ira)

dikutip dari KRJOGJA.com

Jogja Heboh Siap Hidupkan Perputaran Bisnis di DIY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *