Klitih

BANTUL – Pelaku kejahatan jalanan atau klithih, kembali menebar teror. Kali ini mereka beraksi di Jalan Pleret-Wonokromo Dusun Keputren Pleret Bantul, Sabtu (19/1) menjelang tengah malam.

Dedy Purnomo (24) yang tinggal di Dusun Kerto Kidul Desa Pleret Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul, terluka setelah ditebas sejata tajam (Sajam) di bagian leher. Korban malam itu juga langsung dilarikan ke RS Nurhidayah Jalan Imogiri Timur Trimulyo Jetis Bantul. Hingga kini, kasus tersebut ditangani Reskrim Polsek Pleret.

Kapolsek Pleret Polres Bantul Polda DIY AKP Sumanto SH, Minggu (20/1) menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika korban yang pulang kerja, mendahului pengendara motor matik Honda Vario warna putih di Jalan Potorono-Pleret Dusun Tambalan Trayeman. Setelah itu, pengendara motor tidak dikenal itu terus mengikuti dan terus mendekati korban yang masih berstatus mahasiswa.

Sumanto mengatakan, selama dalam perjalanan korban sama sekali tidak menduga jika pengendara motor dibelakangnya itu akan berbuat jahat. Sehingga malam itu korban terus memacu motornya ke arah selatan melintasi depan kantor Kecamatan Pleret. Setelah sampai simpang tiga Kantor Pos Pleret, korban belok kanan atau ke barat. Namun peristiwa tidak diduga tiba-tiba terjadi. Saat melintasi Dusun Keputren Pleret, motor yang sebelumnya berjalan di belakangnya, mendekat dan memepet korban.

Sementara pembonceng langsung mengayunkan senjata tajam ke arah leher pengendara motor di depannya. Setelah peristiwa itu, korban dibawa ke RS Nur Hidayah. ”Dari keterangan dokter jaga RS Nur Hidayah, luka yang dialami korban merupakan luka luar dan tidak mengenai tulang tenggorokan maupun pita suara. Sehingga dianggap aman dan mendapatkan jahitan luka luar,” jelas Sumanto. (Roy/Harian KR)

dikutip dari Krjogja

[Bahaya Klitih] Pelaku Klithih Tebas Leher Mahasiswa di Pleret

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *